2014/06/06

[MV REVIEW] VIXX - ETERNITY (Prolog)







Na saranghaji?


Kyaaaak, salah satu part favorit gue di Eternity ㅠ.ㅠ

Oke kali ini gue bakal bahas tentang single barunya VIXX termasuk konsep membernya yang menurut gue masih ada hubungannya sama pas jamannya voodoo doll.

Sebenernya gue tau VIXX sejak jaman mereka debut sih, tapi gue mulai tertarik buat mengenal VIXX lebih dalam pas jamannya MV G.R.8.U lagi heboh dibicarain '-' dan bener aja, MV nya bikin gue nyengir-nyengir kaya curut kelindes kereta kencana.


"WTF?! INI VIXX? YAKIN?!"


reaksi gue bikin history google chrome di laptop gue full tentang VIXX. Mulai dari profilenya, sampe siapa yang punya ide buat bikin MV itu jadi alay =,= (tapi overall gue suka banget sama lagunya.) /bakar batu nisan/

gue juga heran, gue dulu pernah nyangka kalo VIXX itu bukan boygroup, tapi anak panti asuhan yang rindu emak ㅠ.ㅠ Tapi kalo diliat-liat, MV G.R.8.U itu kaya anak kos yang stress karena gak mampu bayar iuran kos yang udah nunggak 3 bulan. Terus pada berantakin kamar sambil merotolin satu-satu kapas yang ada di dalem bantal.


DAN NGGAK NYAMPE 2 MENIT, MV-NYA GUE CLOSE.


GUE NGGAK MAU TERUS-TERUSAN NGAKAK CAMPUR MIRIS.





;;BEBERAPA ZAMAN KEMUDIAN;;


{Jaman Voodoo Doll-pun sudah terlewati}




DAN.....


UWOOOOOOOO!!!!!!!!!



Dan saat itu gue lagi mau berangkat sekolah, kok tiba-tiba ada yang bisikin gue sesuatu,


"kamu udah lupa sama VIXX ya....."


"sekarang kamu harus tanggung jawab..."


"kamu harus cek TL sekarang...."


Waktu itu gue lagi di sepeda motor, jalanan macet banget bikin gue agak bosen aja ngeliat kanan-kiri, depan-belakang yang pemandangannya juga sama. Tapi gue bersyukur lho tinggal di Malang yang walaupun agak siang dikit udaranya nggak panas kaya di Jakarta dan walaupun macet gitu masih tertib, nggak kaya di Jakarta juga, sekali lampu merah sepi langsung TEROBOOOSSSS! 

Alhasil gue ngambil hape dan mulai scroll TL, FB, dan instagram. Dan jujur, baru pertama kali ini gue main hape di sepeda motor. (Tapi gue nggak lagi nyetir kok). Masih aja jaim

Di tengah-tengah acara fangirling gue, tiba-tiba fanpage 'Koreaboo' nge-share foto jam weker atau alarm gitu? Warnanya udah buluk agak karatan. Bener nggak sih? Moahahahaha. Terus di sampingnya ada tulisan 'ETERNITY'. 

WAIT-


ETERNITY?


YOYOYO~ MAN reaksi gue bikin ban sepeda motor gue mantul-mantul (untung aja udah di pompa). 


JUJUR, BOYGROUP YANG PALING CETAR, KONSEPNYA GAK GITU-GITU AJA, DAN BERANI TAMPIL BEDA ITU VIXX!!! 


*) 1. Salah membernya pas jaman 'Super Hero' rambutnya ada yang gondrong keriwil-keriwil macem Bastian CJR /makanin tongkat voodoo dengan lahap/. 

Konsep debutnya yang beda dan berani tampil alay.

Logonya macem transformer.

Nama grupnya mirip-mirip merk obat batuk.


Makin kesini kok makin ngawur.


*) 2. Mungkin mereka ngerasa malu dan dipermalukan oleh agensinya, VIXX akhirnya rilis 1st mini album yang temanya "Jekyll and Hide". Overall baru pertama kali ini gue nemuin grup bikin konsep vampir-vampir. Dan rambutnya Hongbin udah nggak gondrong lagi, pemirsa! 

Dilanjut sama rilis MV buat salah satu lagunya 'On and On'. Nggak bisa seneng terus lah ya sama VIXX, MV ini katanya jiplak film yang judulnya 'Wolf Boy'. Dan gue nggak mempermasalahkan itu. 


*) 3. Nggak lama setelah itu, VIXX akhirnya rilis 1st album. ALHAMDULILLAH YAALLAH MEREKA TAMPIL BEDA LAGI ALHAMDULILLAH.

Konsepnya menurut gue KEREN TO THE MAX!! Judul albumnya 'Vodoo Doll' alias boneka jelangkung kalo di Indonesia. Sebut aja boneka santet. 

Agak kecewa juga kenapa MV-nya dilarang tayang ㅠ.ㅠ alhasil VIXX akhirnya rilis MV 'Voodoo Doll' clean version yang jelas-jelas viewersnya beda jauh sama versi santetnya, moahahaha THANKS GOD!!

Disini si Gondrong Bastian Hongbin mulai nggak keliatan bego lagi seperti sebelumnya, dia dijadiin visual buat album 'Voodoo Doll'! Dijadiin visual bukan berarti enak terus. Jadi bahan tusukan pecahan kaca sama korban tusukan pisau di mata apa enaknya -_- Gue sedikit kaget, Hongbin bener-bener keliatan psikopat banget di MV ini! Apalagi waktu mereka tampil di Inkigayo yang intronya si Hongbin nangisin boneka(?) terus aaakkhhh asdfghjkl gue nggak bisa jelasin -_- pokoknya LEE HONGBIN IS PERFECT!!!! 


*) 4. Back to sepeda motor, gue langsung punya analisa tentang konsep VIXX kali ini. Bisa dibilang konsep VIXX buat comeback mereka itu:

- Konsepnya tentang drakula yang kehausan akan cintanya kepada seorang wanita. Gue langsung yakin sama analisa gue ini soalnya teaser photonya Leo itu mirip banget sama Jaejoong. Yakin disini Leo mirip banget sama Jaejoong. Salah Jaejoong sendiri mirip drakula kan ya. Moahahahaha XD

-Konsepnya sama-sama dark kaya album sebelumnya (di photo teaser) cuma wajah mereka putih banget -_- 

-Kostum yang mereka pake mewah banget! Warnanya biru keunguan dipadu sama ungu muda yang kesannya bener-bener penghuni kerajaan.

-Berkaitan sama jam yang angkanya romawi yang.... yaaahhh you know what I mean ;_; 

-Presepsi gue kenapa yang menonjol di comeback mereka kali ini adalah jam, mungkin karena mereka ingin kembali ke masa lalu yang masih bisa bahagia sama wanita yang mereka cintai. Dan kalo aja mereka tau sekarang ini wanita itu udah pergi, mereka ingin minum darah wanita itu dan mereka percaya mereka akan tetap abadi selamanya walaupun wanita yang mereka cintai telah pergi. 

-Dengan begitu, judul single mereka buat comeback kali ini adalah 'Eternity' atau Keabadian.


Cha Haekyeon (N)


Jung Taekwoon (Leo)


Lee Jaehwan (Ken)


Kim Woonsik (Ravi)


Lee Hongbin (Hongbin)


Han Sanghyuk (Hyuk)












BYE.... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar