2014/06/09

[MV REVIEW] VIXX - ETERNITY (Part 1)









Hoyaaa ternyata presepsi gue salah besar! /beri applause untuk gue/ /seketika hening/. Kalo boleh jujur sih, pertama kali ini gue punya presepsi nggak normal kaya gini. Ya maksudnya, kalo gue memandang grup-grup lain gue nggak mungkin bikin presepsi sampe rumah drakula segala. Ngapain? Imajinasi itu perlu, tapi kalo ketinggian nggak bakal kesampean juga /sambil kebayang-bayang EXO/. Ya tapi emang. Pas VIXX mau comeback voodoo doll, gue ngeremehin mereka, eh taunya konsepnya WAH banget kan? Sedangkan pas mau jaman-jaman eternity gue berimajinasi tinggi melebihi tongkat voodoo, eh malah anjlok. /seketika tebar kamboja/.

Sebenernya konsep VIXX kali ini menurut gue standar-standar aja. Nggak terlalu gue permasalahkan sih. Asalkan nggak in the box itu aja gue udah seneng. Walaupun mau nggembel atau alay yang penting nggak in the box. /gue ngerasa ada yang kesindir/. 


"Oh.. gini toh konsepnya.."


"Konsepnya bukan VIXX banget..."


"Oh VIXX udah mulai dewasa ya..."


Jadi konsep VIXX kali ini tentang diri mereka (VIXX) yang nggak ingin kehilangan kekasihnya. Nah sangking sayangnya mereka sama kekasihnya, sampe mereka nggak tau kalo kekasihnya itu ninggalin mereka. Mereka yang nggak rela ditinggalin gitu aja langsung ngerasa hal itu cuma mimpi buruk. Dan memang bener, itu mimpi terburuk yang pernah mereka alami dan mereka ingin memulai semuanya dari awal. 

Pernyataan itu udah diucapin Ravi di intro lagu 'Eternity'


Look. Love is a nightmare. Time's over. 


Nah, bukan VIXX namanya kalo bikin konsep yang standar-standar aja. Walaupun konsep buat eternity kali ini udah biasa, tapi coba kita liat lebih dalam makna lagunya disini

Dan menurut gue makna dari liriknya itu bagus banget. Lirik yang mereka nyanyiin itu nggak cuma sekedar mereka ucapin, tapi bener-bener menghayati dan baru kali ini gue bisa ngerasain perasaan seseorang lewat lagu. Poin plus-nya, gue suka banget sama mereka yang setiap perform selalu main ekspresi yang bikin gue ngerti maksud dan perasaan mereka walaupun gue nggak terlalu ngerti arti dari lagunya. /gue mulai mbrabak/ 

Sebelum gue bahas satu persatu MV-nya, gue pengen kasih tau part favorit gue di lagu ini:


A cruel night is endlessly coming to me
I close my eyes again, taking me back to that dream
Into an eternal dream that I won’t ever wake from 

Dan di part itu diakhiri sama Ken yang seakan-akan ingin minta bangun dari mimpi buruk yang dia alami tapi mimpi buruk itu selalu membawanya semakin dalam. 
ISTILAHNYA NGGAK BISA MOVE ON LAH YA. /lalu ketawain VIXX yang gagal move on/


Oke gue bakal review MV-nya di postingan selanjutnya ^^ Sampai jumpa starlight!! ^^


English lyrics from lyricstranslate.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar