2014/07/13

[CUAP-CUAP] BUT FIRST, LET 'ME' TAKE A SELFIE

credit: @AnifaYumna (thanks ya!)



Untuk kali ini gue bakal OOT dari dunia K-pop dan nulis tentang peristiwa yang bikin bola mata gue berasa kelindes kereta kencana tadi pagi. 


Ini pertama kalinya gue mempublikasikan siapa orang yang selama ini gue bilang 'temen' di setiap review-an absurd gue XD Nih kalo kepo bisa follow twitternya nih @AnifaYumna. Klik follow 2 kali juga gapapa kalo emang kepo banget /telen mastin/.

Kenapa malah promosiin temen? Iya dong. Berkat dia, gue punya inspirasi buat nulis postingan kali ini boahahahaha /bunuh saya/. Oh iya karena ini sesi cuap-cuap, jadi free gue mau ngapain kan/? Oke lanjut...


Tadi abis sahur gue sholat subuh dan langsung lanjut tidur lagi. Entah kenapa gue emang ngantuk tapi males tidur. Yaudah gue maen hape di kamar sendirian lampunya dimatiin dan pintunya gue tutup. Jadi mungkin para curut disana bisa liat muka gue yang horor-horor gimana gitu. Seperti biasa, gue cek whatsapp dan mulai bercuap-cuap sama temen gue itu. Agak lama temen gue langsung bilang:


"Gue ada foto aneh..."

"APA? HANTU? OGAH. OGAH. OGAH. GUE LAGI SENDIRIAN DI KAMAR. AWAS LU,"

"Foto bapak gue lagi di proyek..."

"Oh... yaudah mana.."


Gue sebenernya bukan orang penakut sih. Tapi kalo disuruh masuk ke rumah hantu, gue lebih milih uji nyali di kuburan atau gali kubur daripada masuk rumah hantu. Serius. Ini serius. Jadi kalo lu mau ngirim foto setan-setan ke gue, gue harap lu berpikir dua kali. Karena gue lebih milih ketemu kunti gelantungan di pohon kamboja daripada ngeliat foto-foto kaya begituan. HIH... 

Gue awalnya ngira dia bakal ngirim foto-foto 'when u see it' yang biasanya sliweran di meme comic -_- foto yang kalo diliat sekilas nggak ada apa-apa, dan kalo diteliti lu bakal terjungkal dan langsung makan cupang idup-idup. Silahkan search fotonya di mbah google. 

Nah tapi setelah temen gue bilang "foto bapak gue lagi di proyek" gue langsung bisa bernapas lega. Soalnya dulu temen gue pernah ngirim foto bapaknya di proyek dan bilang,


"ANJIRRR ANJIRRR BAPAK GUE LAGI DI KOREAAA!!" 


Disana ada foto bapaknya yang dibelakangnya ada kapal besar tulisannya hangul -_- dan gue langsung ngiri setengah mati. Gila. 


Hidup ini tidak se-datar hidung Jongin memang....


Setelah kejadian itu gue langsung ngira kalo dia bakal ngirimin foto bapaknya di Korea. Entah bapaknya selca sama Lee Min Ho atau Crayon Pop. Entahlah... gue memang awalnya nggak berpikiran negatif sama sekali.

Nah karena gue ini merupakan korban langganan 'when u see it', waktu fotonya udah kekirim gue langsung fokus ke pojokan. Bukan ke orangnya. Dan....


"EDITAN. EDITAN. EDITAN. GA GA GA. ITU EDITAN."

"No edit. Bapak gue ga bisa ngedit."


"Yakin?"


"Itu jadi trending di proyeknya bapak gue"


"Yakin ga di edit? Ghost camera kali,"


"Hape bapak gue ga ada begituannye. Itu murni jepretan,"


"Yakin? wew,"


"Tiga foto ada die-nya semua,"



Nah kan. Kali ini jantung gue yang berasa dilindes kereta kencana Maryposa. Hantunya sangar kalo gue liat. Pake baju proyek plus topinya. Gue coba tanya ke temen gue lagi, apa disana ada salah satu pekerja yang meninggal secara tragis. Tapi dia juga kurang tau. Jujur ini antara percaya nggak percaya. Tapi gue harus percaya-in aja/? Soalnya gue juga pernah ngalamin ketemu mbak kunti abis mandi di rumah lama gue.

Jadi waktu itu gue masih kecil, gue bangun tidur dan maen hape emak gue di kamar. Nah posisi tempat tidur gue itu hadep pintu dan kebetulan pintunya dibuka dan langsung keliatan kamar mandi di samping meja makan. Nah disaat gue asik main hape, entah kesamber apaan gue ngelirik ke luar kamar dan gue ngeliat kakak gue (perempuan) jalan bukan dari arah kamar mandi. Tapi jalan dari arah ruang keluarga (yang letaknya di sebelah kamar gue persis) rambutnye panjang dan pake handuk putih. Jalannya pelan banget. Dan tatapannya kosong. Gue yakin ini gue nggak ngelindur. Gue juga sempet kedip waktu liat. Dan begonya, gue nggak liat kakinya napak tanah atau enggak -_- abis gue ngeliat itu, gue langsung lari ke kamar kakak gue dan gue liat dengan mata kepala gue sendiri, KAKAK GUE MASIH TENGKUREP DI KASUR. Dan itu awal mula gue kenal sama yang namanya hantu dan sebagainya.

Jujur, dari sekian banyak memori masa kanak-kanak gue yang indah /tabok/ satu-satunya kejadian yang gue inget ya itu. Dan sampe sekarang itu kisah kadang-kadang masih gue ceritain ke temen atau sodara. Awalnya mereka mikirnya juga sama kaya gue waktu liat hantu proyek itu.


"Ah masa sih.." orang 1

"Halah ngibul aja bisanya," orang 2


"Masa sih? Antara percaya nggak percaya sih," orang 3


"Lu masih bocah waktu itu. Halusinasi aja," orang 4


"Iya..iya.. gue juga pernah kaya gitu,"



FINALLY!! AKHIRNYA ADA JUGA ORANG YANG PERCAYA. Mungkin ini karma/? Setiap orang lain cerita pengalaman horornya, gue selalu nggak percaya. Tapi saat gue cerita pengalaman gue, malah gaada yang percaya. Makannya mulai saat ini gue berusaha percaya sama cerita-cerita yang gue denger. Walaupun tetep aja ga percaya. Yaudah percaya-in aja. Urusan bohong atau enggak ya dosa ditanggung sendiri boahahahaha XD


Oke back to hantu pekerja yang ngikut ngerusuh di poto itu. Gue udah mulai percaya karena temen gue itu tipe-tipe bocah polos yang inget keberadaan Tuhan. Karena gue mulai kepo, gue iseng-iseng otak-atik foto itu. Gue liat detalis fotonya. Fotonya di jepret hari ini (13 Juli 2014) DAN HARI INI KAN BULAN PUASA! Banyak yang bilang kalo di bulan ramadhan, setan-setan pada di kerangkeng dan di siksa di neraka sampe bulan ramadhan berakhir. Gue percaya. Bahkan sangat percaya. Dan memang bener kan? Tapi kenapa gue banyak nemuin foto-foto penampakan yang di jepret waktu bulan ramadhan. Gue dengan yakin menyimpulkan BAHWA FOTO ITU ADALAH HASIL REKAYASA PHOTOSHOP. 

Kira-kira dua bulan lalu gue pernah diceritain kakak ipar gue yang sering diliatin setan-setan mulai dari suara, sampe setan yang muter-muter meja makan. Boaaahh. Katanya emang bener bulan ramadhan itu setan-setan pada di kerangkeng atau di belenggu. TAPI BUKAN SETAN SEBANGSA POCONG KERAMAS GITU YANG DI BELENGGU. Tapi setan yang ada di dalam hati kita. Setan yang selalu menghasut kita buat ngelakuin hal-hal negatif waktu bulan ramadhan.



NAH!


Kakak ipar gue juga sempet diliatin hantu muter-muter meja makan waktu bulan ramadhan. Dan........ itu setan katanya setan jahat. Bayangin aja, waktu bulan ramadhan kaya gini, malah ada setan yang tentunya nggak pantes berkeliaran di bulan ramadhan gini malah gangguin manusia yang lagi beribadah. GILA MEMANG. Dan semenjak gue inget-inget lagi perkataan kakak ipar gue, gue percaya kalo foto hantu proyek itu beneran. Gue sangat percaya. Btw hantunya unyu yap.


Nah intinya kita nggak usah takut sama hal-hal yang kaya begituan. Manusia sama makhluk ghaib itu diciptakan berbeda alam. Kita memiliki tempat masing-masing untuk hidup. Jadi buat menghindari hal-hal kaya gitu kita harus tetep rajin beribadah atau kalau bisa kita menyempurnakan ibadah kita. Dan berdoa dari gangguan makhluk yang sekiranya bukan chingu/? kita biar nggak ganggu kita. Makhluk halus itu ada yang jahat, baik, dan ada yang dilihat dari sisi keberuntungan. Kadang-kadang kalo kita nggak sengaja liat hal-hal yang kaya gitu, itu karena mereka yang memang usil masuk ke dunia kita atau dimensi kita sama dimensi dia terselip secara nggak sengaja.


Oke sekian cuap-cuap gue 'w'/
Jangan memandang makhluk halus sebagai nasib sial kita, tapi anggep aja mereka adalah teman baru kita :v

Jujur gue nulis ini sambil dikit-dikit ngelirik garasi yang ada di depan gue. Kali aja ada mbak kunti fangirlnya Jackson GOT7 lagi 'just relax' di atas mobil. Oke see you next time!


Annyeong~!!




Hati-hati waktu mau tidur... Udah cek kolong bawah kasur? Cek juga atas lemari... Barangkali ada yang gelantungan... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar